|

4 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Cloud!

Sumber gambar: Freepik.com

Perkembangan teknologi menghadirkan banyak solusi alternatif bagi pelaku bisnis agar dapat beroperasi dengan lebih efektif. Salah satu solusi yang mulai banyak digunakan seiring meningkatnya jumlah data perusahaan di era digital adalah layanan cloud

Dalam bahasa yang sederhana, cloud computing (komputasi awan) adalah sumber daya komputasi (data storage ataupun data processing) yang terletak di internet.  Layanan cloud memungkinkan pengguna untuk mengakses data pekerjaan kapan pun dan dari mana pun sehingga sangat mendukung kerja kolaboratif dalam suatu perusahaan.  

#SahabatPrimacom, berikut adalah 4 alasan penting mengapa perusahaan harus menggunakan layanan cloud


[Baca juga Perbedaan Data Center dan Cloud, Mana yang Paling Unggul?]

1. Menghemat Biaya Operasional 

Pengguna tidak perlu menganggarkan biaya yang terlalu besar untuk membeli server sendiri ataupun menyiapkan infrastruktur pendukung lainnya, seperti ruangan dengan pendingin khusus, kapasitas listrik yang memadai, dan sebagainya. 

2. Mengurangi Risiko Kehilangan Data 

Layanan cloud memberi perlindungan ekstra bagi data perusahaan. Penyedia layanan cloud menggunakan sistem yang redundant sehingga meminimalisasi risiko kehilangan data akibat kerusakan perangkat, gangguan arus listrik, dan sebagainya. 

3. Dukungan 24/7

Layanan cloud memiliki pengawasan 24 jam nonstop oleh tim teknis profesional sehingga dapat memberi respons cepat apabila diperlukan. Pelanggan yang menjalankan operasional bisnis di sektor kritis dan esensial dapat memanfaatkan layanan cloud untuk SLA (service level agreement) yang lebih baik. 

4. Solusi Fleksibel 

Layanan cloud menawarkan fitur yang sangat fleksibel. Kapasitas cloud dapat diperbesar atau diperkecil sesuai kebutuhan bisnis yang sangat dinamis.  

[Baca juga Private Cloud dan Public Cloud, Apa Bedanya?]

Sedang mencari layanan cloud untuk perusahaan? Primacom Cloud dapat menjadi pilihan yang tepat! 

Selain menghadirkan layanan private cloud, public cloud, dan hybrid cloud, Primacom Cloud dilengkapi dengan layanan on-premise service yang terintegrasi dengan Primacom Data Center (ANSI/TIA-942 Rated-3). Di samping itu, Primacom Cloud terproteksi dengan anti-virus dan anti-malware sehingga mampu menjamin keamanan data perusahaan. 

Primacom Cloud menjadi solusi terpercaya untuk backup dan recovery data perusahaan. Ingin konsultasi dan mendapatkan penawaran menarik? Hubungi tim Primacom di sini!

Similar Posts