| |

Ini Dia Starlink for Business! Apa Bedanya dengan Starlink for Residential?

Starlink, layanan internet satelit yang dikembangkan oleh perusahaan Elon Musk, telah menarik perhatian global dengan menawarkan konektivitas berkecepatan tinggi. Layanan Starlink bahkan menjangkau daerah-daerah terpencil yang selama ini sulit dijangkau oleh infrastruktur komunikasi terestrial. 

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, banyak influencer mengulas pengalaman mereka menggunakan Starlink, khususnya layanan Starlink for Residential. Padahal, Starlink juga meluncurkan layanan Starlink for Business yang lebih ditujukan bagi pengguna skala perusahaan. 

Lantas apa saja perbedaan antara Starlink for Residential dan Starlink for Business? #SahabatPrimacom, mari simak penjelasan berikut ini!

Starlink for Residential

Layanan ini ditujukan untuk penggunaan individu dan rumah tangga. Starlink for Residential adalah solusi ideal untuk keluarga atau individu yang tinggal di daerah pedesaan atau kawasan yang sulit dijangkau oleh fiber optik. 

Starlink for Residential dapat menghadirkan bandwidth hingga 100 Mbps yang memadai untuk browsing, akses media sosial, streaming video, bermain online game, dan kebutuhan internet sehari-hari. Akan tetapi, Starlink for Residential tidak menawarkan jaminan prioritas saat terjadi situasi kemacetan jaringan. 

Starlink for Business

Starlink for Business dikhususkan untuk penggunaan skala perusahaan, khususnya yang beroperasi di kawasan ekstrem dan sulit dijangkau, seperti sektor migas, tambang, kebun, offshore, dsb. Layanan ini menawarkan koneksi internet dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Starlink for Residential. Bandwidth pada layanan Starlink for Business dapat mencapai 200 Mbps dengan latensi rendah, yakni ± 50 ms. 

Pengguna Starlink for Business mendapatkan prioritas lebih tinggi, menjamin konektivitas yang lebih stabil bahkan saat lalu lintas jaringan sedang tinggi. Layanan ini membantu pelaku bisnis meminimalisasi downtime serta mendukung kelancaran operasional bisnis. Selain itu, perangkat antena Starlink for Business didesain dengan high performance dish sehingga sangat mendukung pemasangan pada lokasi dan cuaca ekstrem. 

Mana yang lebih cocok? 

Bagi individu dan rumah tangga yang mencari solusi internet andal di daerah terpencil, Starlink for Residential adalah pilihan yang tepat. 

Sementara itu, bagi bisnis yang membutuhkan koneksi internet yang lebih andal, berkecepatan tinggi, dan dukungan pelanggan prioritas, Starlink for Business menawarkan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

PrimaStar dari Primacom

Salah satu layanan Starlink for Business yang dapat digunakan adalah PrimaStar dari Primacom. Jaringan PrimaStar menjangkau kawasan terpencil dan ekstrem, didukung dengan tim teknis Primacom yang andal, helpdesk 24/7, serta 25 service points yang tersebar di Indonesia. 

Sebagai perusahaan penyedia solusi komunikasi yang sudah berdiri sejak 1991, Primacom telah berpengalaman lebih dari 3 dekade dalam menyediakan konektivitas yang andal bagi ratusan pelaku industri di Indonesia. Layanan PrimaStar dari Primacom dapat dilengkapi dengan berbagai layanan lainnya yang terintegrasi, seperti IoT, smart surveillance, fleet management, cloud, data center, dan sebagainya. 

Jadi, bagi para pelaku bisnis yang sedang mencari kebutuhan internet Starlink, jangan salah pilih ya… Untuk penggunaan skala perusahaan, pastikan #SahabatPrimacom memilih layanan Starlink for Business, seperti PrimaStar

Yuk, konsultasi sekarang dengan tim Primacom dan dapatkan penawaran menarik! 

Similar Posts