|

3 Fakta Penting tentang PrimaStar

Starlink, layanan internet berbasis satelit terbaru yang diperkenalkan Elon Musk, akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, teknologi komunikasi satelit ini disebut-sebut mampu menawarkan kecepatan internet layaknya kabel fiber optik. Banyak content creator di YouTube dan media sosial lainnya mulai menggunakan dan memberi ulasan mengenai pengalaman menggunakan layanan internet dari Starlink seri Residential. 

Namun, selain Starlink Residential yang cocok untuk perumahan dan skala pribadi, #SahabatPrimacom juga perlu mengetahui seri perangkat Starlink Business yang didedikasikan khusus untuk skala perusahaan dan komersial. Salah satu layanan Starlink Business yang dapat digunakan adalah PrimaStar dari Primacom. 

Berikut ini adalah tiga fakta penting mengenai PrimaStar, layanan internet Starlink Business yang dapat digunakan untuk menunjang operasional bisnis, khususnya di daerah terpencil dan sulit dijangkau! 

1. Bandwidth hingga 200 Mbps

PrimaStar menawarkan kecepatan internet hingga 200 Mbps untuk download dan 20 Mbps untuk upload. Kecepatan ini sangat penting bagi bisnis yang bergantung pada konektivitas internet untuk operasional sehari-hari, khususnya bagi yang beroperasi di daerah terpencil dan sulit dijangkau oleh kabel fiber optik.

2. Latensi menyerupai fiber optik 

Satelit Starlink yang digunakan oleh PrimaStar mengorbit pada lintasan LEO (low-earth orbit). Lintasan ini adalah yang paling dekat dengan bumi jika dibandingkan dengan lintasan GEO (geostationary orbit) dan MEO (middle-earth orbit). Itu sebabnya, PrimaStar menawarkan latensi yang sangat rendah, yakni ± 25 – 50 ms. Latensi ini menyerupai latensi kabel fiber optik. 

3. Perangkat High-Performance 

PrimaStar menggunakan perangkat high-performance dish, didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional bisnis yang membutuhkan perangkat yang dapat berfungsi di lingkungan ekstrem. Cakupan high-performance dish 35% lebih luas di langit, sehingga dapat terhubung ke lebih banyak satelit. Sekalipun ukurannya lebih besar, namun proses instalasi perangkat PrimaStar tetap praktis dan cepat. 

#SahabatPrimacom, itu dia 3 fakta penting tentang PrimaStar, layanan komunikasi satelit menggunakan antena Starlink Business. Apabila sektor bisnis #SahabatPrimacom beroperasi di daerah yang sulit dijangkau, seperti pertambangan, migas, perkebunan, logistik, dsb, maka layanan PrimaStar dapat menjadi alternatif yang tepat untuk menghadirkan konektivitas andal!  

Hubungi tim Primacom di sini dan dapatkan penawaran menarik! 

Similar Posts