|

Sambut Kunjungan Mahasiswa BINUS ASO

PT Primacom Interbuana (Primacom) menyambut kunjungan mahasiswa BINUS ASO pada Jumat (13/10) di Gedung Prima Sejahtera. Kunjungan ini merupakan bagian dari program field trip untuk memperluas wawasan mahasiswa dari perspektif pelaku industri.

Dalam kunjungan yang bertajuk Sharing Session tersebut, para mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang lini bisnis Primacom melalui paparan Company Profile dari Wirawan. Setelah itu, sesi berlanjut dengan pengenalan layanan dan produk Primacom yang disampaikan oleh Romy Kuncoro, serta materi mengenai cyber security system yang dibawakan Tjong Tje Siung. 

 Keterangan foto: Mahasiswa Binus ASO menyimak presentasi dari tim Primacom.

“Primacom hadir sebagai solusi konektivitas bagi para pelaku industri di rural area, pertambangan, perkebunan serta laut yang kesulitan untuk untuk mendapatkan jangkauan sinyal, agar dapat berkomunikasi dengan lancar dan tanpa hambatan,” terang Wirawan, selaku perwakilan Marketing Department pada awal pemaparan tersebut. 

Berikutnya, sesi tersebut dilanjutkan dengan pengenalan lebih lanjut dengan berbagai produk Primacom, mulai dari Prima Smart, Primalink, dan Kymeta Hawk U8. Sesi ini diisi oleh Rommy selaku Section Head Product Development Internet & Cloud.

“Kymeta Hawk U8 merupakan salah satu produk terbaru kami yang lebih fleksibel. Antena flat panel yang dimiliki memungkinkan produk ini dipasang pada perangkat yang bergerak seperti mobil ataupun kapal,” terangnya. 

Keterangan foto: Tim Primacom memberikan materi presentasi.

Sesi terakhir diisi oleh Tjong Tje Siung yang menjabat sebagai Kepala Departemen ISS. Beliau berbicara lebih banyak tentang istilah yang memang sedang populer beberapa waktu ini, yaitu Cyber Security. Pada sesi ini pemaparannya lebih banyak berbicara tentang berbagai pencegahan yang dapat dilakukan untuk meminimalkan resiko dari kejahatan siber itu sendiri. 

Misalnya saja, keamanan gawai yang perlu dilindungi dengan kata sandi yang kuat, akses biometrik serta anti-virus. Lalu kerahasiaan informasi pribadi, himbauan ketika menggunakan internet di tempat umum dan juga cara enkripsi data yang aman. Selain itu dijelaskan juga berbagai teknologi yang digunakan untuk menjaga keamanan siber dalam lingkup perusahaan.

Dalam Sharing Session ini, tim Primacom juga mengadakan sesi Q&A berhadiah untuk memperoleh feedback dari peserta berupa voucher belanja.

 Keterangan foto: Foto bersama tim Primacom, dan mahasiswa serta dosen Binus ASO.

Kunjungan ini merupakan peluang bagi mahasiswa BINUS ASO untuk mengenal dan mempelajari tentang industri teknologi informasi terutama di bidang penyedia  solusi komunikasi dan digitalisasi industri. 

Tentunya PT Primacom Interbuana berharap, kunjungan ini dapat berkesan dan memotivasi para mahasiswa jurusan teknik BINUS ASO untuk berkarir di bidang teknologi informasi. 

Similar Posts