|

Primacom Kenalkan Solusi Digitalisasi di IIXS 2023

PT Primacom Interbuana (Primacom) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023 yang diadakan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 10 – 12 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Acara tahunan dari APJII ini menampilkan lebih dari 200 perusahaan teknologi dari berbagai sektor seperti cloud & data center, IoT, drone technology, penyedia layanan internet, penyedia layanan telekomunikasi, dan penyedia solusi digital lainnya.  

IIXS 2023, Konektivitas, Keamanan dan Ekosistem yang Inklusif

Ketua Umum Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), Muhammad Arif. 

Pada penyelenggaraannya yang kelima ini,  IIXS 2023 mengangkat tema “Connectivity, Security, and Inclusivity”. Ketiga pilar ini dinilai merupakan fondasi kuat untuk menopang masa depan industri digital di Indonesia. Acara ini diharapkan dapat menjadi pusat pertemuan bagi para pelaku industri digital, pemerintah sebagai regulator, serta masyarakat luas. 

Baca juga: Di SEA Indonesia, Primacom Kenalkan Solusi Digitalisasi Industri Maritim

“Ketiga pilar ini adalah fondasi yang kuat untuk masa depan industri digital kita. Dalam IIXS 2023, kita akan mendiskusikan bagaimana kita dapat membuat masyarakat dapat terkoneksi dalam ekosistem digital yang inklusif, sehingga menciptakan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian,” terang Muhammad Arif, Ketua Umum APJII dalam sambutannya di pembukaan IIXS 2023. 

Melalui acara ini, Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar  diharapkan tidak hanya menjadi pasar, tetapi juga menjadi produsen dalam berbagai inovasi di bidang digital. 

“IIXS 2023 adalah komitmen kami dalam mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia. Dengan mengumpulkan berbagai perusahaan dalam industri digital, kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia berpotensi untuk tidak menjadi pasar saja, tapi dapat menjadi pemimpin dan penggerak dalam perkembangan teknologi digital,” tambahnya.

Foto bersama para anggota APJII dan Staf Khusus Menkominfo

Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong digital yang dilakukan bersama-sama oleh Ketua APJII, Muhammad Arif, Sekjen APJII Zulfadly Syam serta Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Sarwoto. 

Primacom Kenalkan Solusi Digitalisasi, Kymeta dan PrimaX 

Edukasi pengunjung oleh tim Primacom di booth IIXS 2023. 

Pada gelaran ini, Primacom memperkenalkan produk unggulannya untuk solusi digitalisasi bisnis, yaitu perangkat on-the-move connectivity Kymeta Hawk u8 dan teknologi kompresi data multimedia PrimaX.

Perangkat Kymeta Hawk u8 merupakan satelit on-the-move connectivity yang ringkas, aerodinamis, dan dapat beroperasi dengan daya rendah. Perangkat antena satelit ini mudah dipasang pada berbagai jenis kendaraan dan menunjang konektivitas di tengah mobilitas hingga ke area yang sulit terjangkau.

Sementara itu, PrimaX merupakan teknologi kompresi data yang mampu melakukan kompresi berbagai jenis file tanpa mengurangi kualitas dari file tersebut. Berbagai industri dapat memanfaatkan teknologi ini untuk mempercepat pengiriman data dan mengelola storage agar lebih efisien. 

Primacom selalu berusaha memahami dan memenuhi kebutuhan digitalisasi berbagai sektor industri. #SahabatPrimacom bisa Klik di sini untuk menemukan berbagai solusi konektivitas dan layanan ICT lainnya.

Similar Posts