Berpartisipasi di SIEXPO 2023 Pekanbaru, Primacom Kenalkan Solusi Digitalisasi Industri Sawit

Tim Primacom sedang menjelaskan cara kerja solusi digitalisasi kepada pengunjung SIEXPO 2023. 

PT Primacom Interbuana (Primacom) berpartisipasi dalam ajang Sawit Indonesia Expo (SIEXPO) 2023 yang diadakan oleh Majalah Sawit Indonesia pada 8 – 9 Agustus 2023 di Pekanbaru, Riau. Ajang ini merupakan seminar sekaligus pameran yang diikuti oleh ratusan pelaku industri perkebunan kelapa sawit, mulai dari penyedia bibit, pupuk, buah sawit, mesin, hingga jaringan komunikasi dan solusi digitalisasi seperti yang diperkenalkan Primacom.  

SIEXPO 2023 dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar. Dalam sambutannya, ia berharap bahwa ajang ini dapat menjadi sarana bertemunya para pengusaha, petani, dan masyarakat luas agar dapat berkolaborasi untuk meningkatkan potensi di sektor perkebunan kelapa sawit.

CEO Majalah Sawit Indonesia Qaayum Amri ketika berkunjung ke booth Primacom. 

Jaringan Komunikasi Berperan Penting

CEO Majalah Sawit Indonesia Qaayum Amri, saat berbincang dengan tim Primacom, menyampaikan bahwa jaringan komunikasi merupakan elemen yang tak dapat dipisahkan ketika membahas optimalisasi bisnis perkebunan kelapa sawit. 

“Operasional bisnis sawit berada di remote area, yakni kawasan yang sulit dijangkau oleh teknologi komunikasi berbasis kabel. Maka, teknologi komunikasi satelit seperti yang diperkenalkan Primacom ini dapat menjadi solusi untuk permasalahan keterbatasan jaringan komunikasi yang dihadapi teman-teman pelaku industri,” ujar Qaayum Amri. 

Komunikasi Satelit dan Solusi untuk Digitalisasi

Selain menghadirkan solusi komunikasi satelit yang dapat menjangkau titik-titik terdalam di seluruh kawasan kebun sawit, pada ajang SIEXPO 2023 kali ini, Primacom juga memperkenalkan solusi digitalisasi bisnis sawit, yakni PrimaX dan sensor IoT. 

PrimaX merupakan teknologi kompresi data multimedia yang dapat diintegrasikan dengan CCTV di lokasi operasional. Terkoneksi dengan dashboard terpadu, solusi PrimaX memungkinkan pelaku bisnis memantau kawasan operasional secara actual time dari lokasi mana pun, melakukan kompresi data hingga 99% tanpa merusak kualitas file, serta melakukan transmisi file yang telah terkompres dengan lebih cepat dan hemat bandwidth

Sementara itu, sensor IoT yang diperkenalkan Primacom meliputi sensor pelacak armada operasional, sensor cuaca, sensor suhu, sensor SDM, sensor tanki CPO, serta sensor IoT lainnya yang dapat dipantau melalui dashboard khusus. 

Account Executive Primacom David Agustinus Manalu menjelaskan tentang solusi yang dapat difasilitasi oleh Primacom.

Membantu Optimasi Bisnis Kelapa Sawit

David Agustinus Manalu, selaku Account Executive Primacom, menjelaskan bahwa partisipasi Primacom dalam SIEXPO 2023 adalah untuk membantu pelaku industri kelapa sawit, khususnya yang berada di Provinsi Riau, agar mendapatkan jaringan komunikasi yang andal serta memperoleh solusi digitalisasi untuk efektivitas dan efisiensi proses bisnis. 

“Digitalisasi bisnis kelapa sawit dapat diterapkan lebih maksimal jika area kebun terkoneksi dengan jaringan komunikasi yang andal. Primacom memiliki solusi komunikasi berbasis satelit dan terestrial serta mampu memfasilitasi berbagai solusi digitalisasi untuk optimasi bisnis kelapa sawit,” ujar David. 

Butuh solusi komunikasi untuk bisnis di kawasan susah sinyal? Konsultasi dengan tim Primacom dan dapatkan penawaran menarik! 

Similar Posts