Prima Wi-Fi Hadir di Mandalika! Kencang dan Gratis!

Prima Wi-Fi hadir di Mandalika!

Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang kejuaraan balap MotoGP musim ini. Digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, perhelatan ini berhasil menarik perhatian dan antusiasme wisatawan lokal dan mancanegara. Tak ayal, momen ini dijadikan kesempatan untuk mendongkrak pariwisata setempat seiring dengan kondisi pandemi yang sudah semakin terkendali. 

Dilansir dari Kompas.com, jumlah penerbangan per hari di Bandara Lombok meningkat drastis selama MotoGP berlangsung. Selama pandemi melanda, rata-rata penumpang di bandara ini hanya 3.500 orang per hari. Namun, selama ajang MotoGP digelar, jumlah penumpang mampu mencapai 11.400 orang per hari. Hal ini tentu menjadi penanda yang baik untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat lokal. 

Guna menyambut euforia ini, koneksi internet yang prima sangat dibutuhkan agar dapat meningkatkan pengalaman berwisata selama berada di Mandalika. Untuk mendukung tersedianya koneksi internet yang dapat diandalkan, Primacom menghadirkan koneksi internet nirkabel Prima Wi-Fi yang dapat dinikmati di area penginapan Camping Ground Kelana. 

Mengombinasikan teknologi internet VSAT dengan radio wireless, Prima Wi-Fi menghasilkan koneksi internet yang kencang dan stabil sehingga dapat menambah keseruan selama berada di kawasan Mandalika. Hal ini dirasakan oleh Brigitha, wisatawan yang menginap di Camping Ground Kelana. Awalnya, ia mengira akan mengalami susah sinyal selama berwisata di sana. Namun, setelah terkoneksi dengan Prima Wi-Fi, tak ada lagi kekhawatiran susah sinyal.  

“Buka Instagram, upload video, balas chat, atau video call sama teman di Jakarta, semuanya jadi lancar. Senang banget bisa stay di Camping Ground Kelana dan nikmatin fasilitas internet dari Prima Wi-Fi,” ujar Brigitha. 

Sementara itu, Sri Sumarni selaku Komisaris PT Kelana Wisata Nusantara menyebut, fasilitas internet dari Prima Wi-Fi membantu para tamu agar tetap terkoneksi walaupun jaringan di sekitar kawasan Mandalika sedang tidak lancar akibat diakses oleh banyak orang. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Primacom karena sudah memberikan koneksi internet yang prima bagi tamu di Camping Ground Kelana,” tukas Sri. 


Dikutip dari Kompas.com, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan optimistis bahwa usai ajang MotoGP berakhir, NTB akan tetap ramai dikunjungi wisatawan. Selain megahnya sirkuit Mandalika, keindahan alam dan kekayaan budaya di NTB siap memanjakan setiap orang yang berkunjung ke sana. Ia yakin pagelaran MotoGP musim selanjutnya akan lebih ramai lagi.

Similar Posts