3 Tips Memilih Penyedia Layanan Telekomunikasi

Sumber: Freepik.com

Layanan telekomunikasi sangat penting untuk menunjang operasional bisnis, terlebih bagi perusahaan yang beroperasi di kawasan terpencil dan sulit dijangkau. Selain membuat koordinasi kerja antara kantor pusat dan kantor cabang makin efektif, layanan telekomunikasi yang andal juga dapat mendukung implementasi business intelligence dalam perusahaan. 

Memilih layanan telekomunikasi ibaratnya melakukan investasi jangka panjang bagi efektivitas operasional perusahaan. Oleh karena itu, #SahabatPrimacom harus cermat memilih layanan telekomunikasi yang memuaskan supaya tidak perlu gonta-ganti penyedia layanan.

Berikut adalah 3 tips yang dapat membantu #SahabatPrimacom menentukan penyedia layanan telekomunikasi yang tepat dan andal! 

  1. Tersertifikasi 

Pilihlah penyedia layanan yang telah terbukti rekam jejaknya. Pastikan penyedia layanan telah tersertifikasi ISO. Hal ini mengindikasikan keseriusan perusahaan dalam hal menjaga mutu layanan agar sesuai dengan standar internasional. 

  1. Fleksibel

Sektor industri yang berbeda memiliki kebutuhan telekomunikasi yang berbeda pula. Pilihlah penyedia layanan yang mampu menyesuaikan layanannya dengan kondisi dan kebutuhan spesifik setiap perusahaan. 

  1. After-Sale Service

Cari tahu bagaimana penyedia layanan menjamin service level agreement (SLA) yang optimal. Penyedia layanan yang kredibel idealnya memiliki helpdesk 24 jam nonstop serta didukung oleh tim teknis yang berpengalaman untuk membantu pelanggan mendapat penanganan yang profesional. 

[Baca juga: Hindari Kejahatan Digital dengan Kiat-Kiat berikut!]

Primacom merupakan penyedia layanan telekomunikasi yang andal dan telah terbukti rekam jejaknya selama 30 tahun lebih membangun konektivitas di Indonesia. Telah melayani lebih dari 300 pelanggan lintas sektor industri, Primacom menghadirkan layanan yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap perusahaan. 

Tersertifikasi dengan ISO 9001:2015 (Quality Management System), ISO 27001:2013 (Information Security Management System), ISO 45001:2018 (Occupational Health and Safety Management System), PCI DSS (Data Security Standard), serta sertifikasi internasional lainnya, Primacom menaruh perhatian besar pada mutu layanan, memiliki heldpdesk 24/7, serta tim teknis yang profesional. 

Ingin konsultasi lebih lanjut mengenai layanan telekomunikasi untuk perusahaan Anda? Klik di sini!

Similar Posts