Proses pengiriman data merupakan bagian penting dalam operasional bisnis. Akan tetapi, bagi perusahaan yang beroperasi di daerah terpencil seperti sektor pertambangan, proses pengiriman data bukan perkara sederhana. Mengapa demikian?

 

 

 


Sumber ilustrasi: Freepik.com

 

 

 

1. Lokasi sulit dijangkau

Sektor pertambangan beroperasi di kawasan yang sulit dijangkau oleh jaringan telekomunikasi secara umum. Akibatnya, perusahaan tidak dapat melakukan proses pengiriman data dengan leluasa, terutama untuk data geologi, pemetaan area, laporan produksi, apalagi jika ukuran datanya terlalu besar.

 
2. Tidak efisien

Kapasitas jaringan akan menjadi tidak efisien apabila dipenuhi dengan banyak data berukuran besar. Sehingga, untuk memaksimalkan penggunaan kapasitas jaringan, data berukuran besar perlu dikompres terlebih dahulu sebelum dikirimkan.

 
3. Biaya mahal

Tak hanya memperlama proses pengiriman, ukuran data yang terlalu besar juga mengonsumsi banyak bandwidth. Akibatnya, biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk kebutuhan pembangunan jaringan komunikasi juga akan semakin membengkak.

 

 

Kini hadir PrimaX, solusi terbaru dari Primacom untuk kompresi data hingga 99%. PrimaX mampu melakukan kompresi berbagai jenis data, mulai dari teks, grafis, foto, audio, dan video (live) tanpa mengurangi kualitasnya.

 

Baca Kompresi Data tanpa Mengurangi Kualitas? Ini Rahasianya!

 

Perusahaan pertambangan dapat menggunakan PrimaX untuk membuat proses pengiriman data menjadi lebih cepat dengan biaya yang lebih hemat.

 

Selain itu, layanan PrimaX dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik di lapangan serta didukung dengan berbagai fitur, seperti encrypted data transfer, integrated dashboard, dan online live monitoring.

 

Konsultasikan kebutuhan perusahaan Anda di sini dan dapatkan layanan PrimaX yang mampu membantu perusahaan beroperasi dengan lebih efisien!