Primacom Perkenalkan Solusi Digitalisasi Industri Maritim di Sea Indonesia 2023

PT Primacom Interbuana (Primacom) berpartisipasi dalam ajang Sea Indonesia 2023 yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15-17 Mei 2023. Ajang ini merupakan konferensi dan ekshibisi yang diikuti oleh 150 pelaku industri maritim, seperti perusahaan manufaktur kapal, pelayaran, pelabuhan, wisata bahari, hingga layanan konsultansi. 

Tim Primacom menjelaskan layanan kepada pengunjung booth (Dok. Primacom)

Ketua Penyelenggara Sea Indonesia 2023 Johnson W. Sutjipto menjelaskan bahwa acara ini memfasilitasi para stakeholders sektor maritim, di dalam maupun luar negeri, untuk mengembangkan pasar, berjejaring, serta menjajaki peluang bekerja sama.

Ketua Penyelenggara Sea Indonesia 2023 Johnson W. Sutjipto ketika berkunjung ke booth Primacom (Dok. Primacom)

Ketika mengunjungi booth Primacom dan berbicang-bincang dengan tim Primacom, Johnson menerangkan bahwa konektivitas menjadi salah satu penunjang penting dalam operasional industri maritim. 

“Di darat maupun di laut, semua orang ingin terkoneksi. Dengan solusi komunikasi dari Primacom, kawan-kawan yang bekerja di laut pun tidak merasa terpencil. Selain itu, melalui solusi komunikasi dari Primacom, laporan-laporan, tracking system, maupun komunikasi antara kapal dengan kantor bisa berjalan dengan baik,” sebut Johnson. 

Salah satu solusi terbaru yang diperkenalkan Primacom adalah Kymeta Hawk u8, yakni antena satelit yang perangkatnya ringkas, aerodinamis, serta mudah dipasang pada berbagai jenis kendaraan. 

Account Manager Primacom Yohanes Kurniawan memaparkan bahwa perangkat Kymeta Hawk u8 sangat cocok bagi industri maritim yang beroperasi dengan mobilitas tinggi. “Kymeta Hawk u8 mampu menghadirkan koneksi yang andal sekalipun digunakan untuk berpindah-pindah lokasi,” ujar Yohanes. 

Selain itu, Primacom juga memperkenalkan layanan VSAT Maritime (konektivitas satelit untuk kapal dan offshore area), PrimaX (teknologi kompresi data multimedia), dan Primacom Cloud. 


#SahabatPrimacom sedang mencari solusi komunikasi untuk digitalisasi perusahaan? Yuk, konsultasi dengan tim Primacom di sini dan dapatkan penawaran menarik!

Similar Posts