Seperti Apa Cara Hidup Sehat ala Healthy Lifestyle Influencer Liliana Tasno?

Punya rutinitas yang padat bukan menjadi penghalang bagi Liliana Tasno untuk konsisten berolahraga. Melalui akun Instagram-nya, healthy lifestyle influencer yang satu ini rutin membagikan keseruannya berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat. 

Dalam acara Healthy Talk yang diadakan oleh Primacom pada Senin (4/1), Liliana akhirnya mengungkap rahasia supaya tetap bugar di tengah kesibukannya bekerja, mengajar, dan mengurus organisasi sepak bola.

“Yang penting harus komitmen dan tentukan apa tujuan kita. Kalau aku, tujuanku ingin menjaga tubuh sebaik-baiknya karena sudah diciptakan oleh Yang Maha Kuasa. Untuk apa? Ya untuk berkarya,” sebut Liana, sapaan akrabnya. 

Akan tetapi, ia menekankan komitmen tersebut perlu diimbangi dengan manajemen waktu yang baik. Menurutnya, membuat skala prioritas adalah kunci untuk itu semua. Sebagai contoh, ketika target pekerjaan belum tercapai, Liana biasanya menunda berolahraga di pagi hari dan menggantinya di malam hari.

Fitness level itu tidak bisa digeber kayak mau nyetir mobil langsung ke 120 kilometer. Jadi harus dibangun sedikit demi sedikit. Caranya dengan membiasakan diri,” ujar Liana. “Percayalah, itu akan menjadi addictive sehingga kalau enggak olahraga tiga hari, badan terasa tidak enak. Kamu pasti akan melakukan olahraga itu,” sambungnya.

Selain berolahraga, rupanya wanita karier yang satu ini punya rahasia lain supaya tubuh tetap fit, yakni mengatur pola makan. Menurutnya, kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan. Tidak ideal apabila seseorang rutin berolahraga tetapi pola makannya masih berantakan. Sebaliknya, tidak efektif pula apabila hanya melakukan diet tapi tidak berolahraga.

Lebih lanjut, Liana yang berkarier di bidang pemasaran ini menceritakan pengalamannya hanya menjalankan salah satu antara berolahraga dan mengatur pola makan. Hasilnya nihil.  

“Aku pernah diet, tapi tidak olahraga. Hasilnya, otot-otot tubuh tidak terlatih, jantung tidak terlatih, kita tetap jadi tidak fit. Aku juga pernah olahraga terus, tapi aku enggak jaga makan. Tetap tidak bisa, karena kita harus menjaga asupan kalori dan apa yang kita makan,” imbuhnya.

Bagi #SahabatPrimacom yang ingin lebih sehat di tahun baru, tetapi masih bingung harus mulai dari mana, Liana membagikan dua tips ampuh. Pertama, konsistenlah berolahraga minimal dua kali dalam satu minggu. Untuk pemula, durasinya dapat berkisar 20-30 menit.

If you like to do running, you go running. If you like to do cycling, you go cycling. Ada yang suka yoga? It’s OK. Ada yang suka zumba? Juga tidak masalah. Yang penting bergerak dan membuang keringat,” pungkas Liana.

Yang tidak kalah penting, semua itu harus diimbangi dengan pola makan yang tepat. Liliana tidak menyarankan untuk langsung mulai dengan pola diet ekstrem seperti makan satu kali sehari. Menurutnya, tidak masalah apabila makan tiga kali sehari selama jumlah kalorinya terkontrol.

Nah, bagi #SahabatPrimacom yang masih pemula, Liana merekomendasikan aplikasi olahraga yang dapat diunduh gratis. Contohnya, Liana pernah menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh sebuah brand olahraga ternama. Selain itu, ia menyebut masih ada banyak aplikasi pendukung olahraga lainnya yang dapat diunduh secara bebas di AppStore dan PlayStore. Yang pasti, pengalaman berolahraga dengan bantuan aplikasi akan terasa lebih seru apabila #SahabatPrimacom menggunakan layanan internet cepat dan stabil. 

Bagaimana? Tertarik untuk menjalani tahun baru dengan resolusi pola hidup baru? Selama Januari 2021 ini, Primacom mengadakan 31 Days Challenges for a Healthier and Happier You. #SahabatPrimacom dapat berpartisipasi dengan mengikuti tantangan harian yang akan diunggah ke Instagram Story @primacominterbuana. Selamat mencoba dan mewujudkan hidup yang lebih sehat! 

Saksikan video rekaman IG Live Primacom “Healthy Talk with for a Healthier & Happier You” melalui klik link video ini.

Similar Posts