Membuat Resolusi di 2021? Coba Simak 3 Tips Mudah Ini

Tahun 2020 penuh kejutan. Pasalnya, banyak hal tak terduga dialami masyarakat, mulai dari banjir di awal tahun hingga pandemi yang tak kunjung usai. Rencana demi rencana terpaksa harus ditunda atau beberapa bahkan harus diikhlaskan. Kendati demikian, 2020 bukan akhir dari segalanya. Buktinya, #SahabatPrimacom masih dapat menyambut 2021 dengan penuh rasa syukur.

Sumber: freepik.com

Supaya lebih optimistis menjalani tahun 2021, tak ada salahnya jika #SahabatPrimacom menetapkan resolusi alias pengharapan yang akan dikejar. Akan tetapi, di tengah ketidakpastian seperti sekarang, hal itu tentu tidak mudah. Bisa-bisa, bukannya resolusi yang terpenuhi, tetapi malah kekecewaan yang menghampiri.

Untuk itu, berikut adalah 3 tips yang dapat membantu #SahabatPrimacom membuat dan merealisasikan resolusi demi 2021 yang lebih baik.

 
1. Pahami Situasi

Mobilitas masyarakat kini jadi sangat terbatas lantaran pandemi. Untuk itu, membuat resolusi dengan ekspektasi tinggi menjadi tidak relevan. Kini yang diperlukan justru bagaimana berkompromi dengan keadaan. Akan lebih realistis apabila #SahabatPrimacom membuat resolusi seperti:

            – Menjaga kesehatan

            – Mencatat dan mengontrol pengeluaran

            – Mulai alokasikan dana untuk tabungan, investasi, asuransi

            – Mengurangi sampah sekali pakai

            – Memiliki berat badan yang ideal

 
2. Terjadwal dengan Baik

Resolusi hanya akan menjadi angin lalu apabila tidak ada upaya untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, diperlukan konsistensi dan keseriusan. Sebagai contoh, apabila punya resolusi memiliki berat badan yang ideal, tentu #SahabatPrimacom harus konsisten dengan jadwal olahraga dan pola makan yang lebih terkontrol. Untuk mempermudah, manfaatkan fitur pengingat di ponsel atau catat di buku agenda pribadi.

 
3. Jalin Hubungan yang Baik

Teknologi membuat komunikasi semakin mudah dilakukan meskipun terpisahkan oleh jarak. Manfaatkan teknologi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang-orang terdekat. Jangan lupa pastikan koneksi internet selalu prima agar tidak mengganggu proses komunikasi.

Ingat, hubungan sosial yang baik dapat menjadi penyemangat untuk mewujudkan resolusi di tahun 2021, loh! Untuk itu, kami ingin mengajak #SahabatPrimacom ikutan #31DaysChallenge pada esok hari, 16 Januari 2021 dengan tantangan “Call Family Member”.

Melalui tantangan tersebut, kami ingin membantu #SahabatPrimacom menjalin hubungan yang lebih intens dan berkualitas dengan orang-orang terdekat. Tidak bisa dimungkiri, kadangkala kita tidak dapat menyempatkan diri menghubungi mereka lantaran terlalu sibuk beraktivitas. Dengan tantangan ini, yuk luangkan waktu meski hanya sebentar.

Referensi:

Tips Menyusun Resolusi Tahun Baru untuk 2021 yang Lebih Baik
Resolusi Tahun 2021

 

Similar Posts