Efisiensi bisnis selalu didambakan oleh berbagai sektor industri, termasuk sektor perbankan, apalagi jika urusannya menyangkut kepentingan nasabah. Pihak bank tentu menginginkan mekanisme layanan yang paling efektif agar nasabah terlayani dengan maksimal.

 

 

 


Sumber Ilustrasi: Freepik.com

 

 

 

Namun, coba #SahabatPrimacom sebutkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan pihak bank untuk menangani laporan kartu tertelan mesin ATM ataupun insiden saldo berkurang tetapi uang tidak keluar?

 

Rata-rata, waktu yang dibutuhkan berkisar 7 hingga 14 hari kerja, bisa lebih cepat dan bisa lebih lambat. Mau tidak mau, nasabah harus menunggu dengan waktu yang relatif panjang ini. Sebab, pihak bank harus memvalidasi laporan nasabah serta menganalisis laporan tersebut menggunakan berbagai data, termasuk rekaman CCTV.

 

Selama ini, pihak bank harus mengambil file rekaman CCTV langsung di tempat kejadian, lalu mengirim rekaman tersebut melalui jaringan internet untuk dianalisis oleh tim di kantor pusat. Masalahnya, file rekaman CCTV berukuran besar. Belum lagi jika insidennya terjadi di daerah yang jauh dari pusat kota serta memiliki jaringan internet yang terbatas.

 

Berapa lama waktu yang harus dihabiskan? Berapa banyak bandwidth yang akan terpakai? Selain membuat nasabah menunggu, mekanisme ini juga tidak efisien dari segi proses dan biaya.

 
Lantas, apa solusinya?

 

Kini hadir PrimaX, solusi terbaru dari Primacom yang dapat mengompres file video tanpa mengurangi kualitas. Dengan sistem terintegrasi, PrimaX memungkinkan pihak bank melakukan pemantauan CCTV secara online, mengakses arsip rekaman, memilih data rekaman, serta secara otomatis mengompres rekaman tersebut sebelum dikirimkan melalui proses yang terenkripsi.

 

 

 

 

Apabila file berukuran lebih kecil, proses pengirimannya akan lebih cepat serta bandwidth yang terpakai pun akan lebih hemat. Rasakan efisiensi proses dan tingkatkan efektivitas layanan perbankan menggunakan PrimaX!

 

Untuk konsultasi kebutuhan dan informasi lebih lanjut, silakan klik di sini!