Primacom.com – 26/06/2020

 

Mark Zuckerberg, pemilik WhatsApp menyatakan bahwa WhatsApp Pay mulai beroperasi di Brasil pada bulan Juni 2020. Layanan ini dapat membantu orang untuk melakukan transaksi mengirim dan menerima uang secara langsung melalui kolom chat, dengan memasukan PIN (enam digit) sebagai kode otentikasi. Layanan transaksi keuangan “semudah berbagi foto” ini dapat dilakukan tanpa dikenakan biaya sedikit pun. "Fitur ini juga memungkinkan para pemilik usaha kecil untuk berjualan melalui aplikasi WhatsApp," tulis Zuckerberg dalam postingannya di Facebook.

 

 

Source: businessstandard.com

 

 

Untuk dapat memanfaatkan layanan WhatsApp Pay, pengguna mesti meregistrasikan kartu debit atau kredit Bank yang sudah bekerja sama dengan WhatsApp.

 

WhatsApp Pay beroperasi menggunakan platform Facebook Pay yang diperkenalkan tahun lalu. Facebook Pay bisa digunakan di lintas platform milik Facebook Inc., yakni Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

 

Untuk di Indonesia, direncanakan Facebook Pay hadir dengan menggandeng Ovo, GoPay, dan LinkAja, namun hal ini masih menjadi perbincangan dan pembahasan lebih lanjut.

 

Transaksi finansial digital kini semakin canggih dan mudah diterapkan oleh semua kalangan. Artinya, kebutuhan jaringan internet yang mendukung proses perkembangan digital semakin tidak terelakkan lagi. Oleh karena itu, pastikan jaringan dan koneksi internetmu selalu prima ya, Partners!

 

 

 

Sumber

Kompas.com "Layanan Dompet Digital WhatsApp Pay Mulai Beroperasi ", https://tekno.kompas.com/read/2020/06/16/11160057/layanan-dompet-digital-whatsapp-pay-mulai-beroperasi