Primacom Teleport Raih Sertifikasi WTA Tier 4

Layanan Primacom Teleport memperoleh sertifikasi WTA Tier 4 dari World Teleport Association (WTA) pada November 2022. Sertifikasi ini merupakan pemutakhiran dari sertifikasi Tier 3 yang telah diraih Primacom Teleport sebelumnya pada 2019. Sertifikasi Tier 4 merupakan tingkatan sertifikasi tertinggi yang diberikan WTA kepada operator teleport di dunia. 

WTA Tier 4

Penyedia layanan teleport dengan sertifikasi WTA Tier 4 harus memenuhi sejumlah standar. Di antaranya tersedianya redundansi penuh dengan pemantauan dan peralihan daya secara otomatis. Serta terletak di lokasi yang nihil pembatasan frekuensi dengan risiko bencana alam rendah. Lalu juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, beroperasi 24 jam nonstop, serta standar lainnya yang telah disusun secara detail oleh WTA. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktur Marketing Primacom Domy K. Santoso menjelaskan bahwa kenaikan sertifikasi dari WTA Tier 3 ke WTA Tier 4 ini menunjukkan komitmen nyata Primacom untuk meningkatkan mutu layanan dan memenuhi standar internasional penyedia layanan teleport. “Pencapaian ini semakin mempertegas komitmen kami untuk menyediakan layanan yang reliabel dan berkualitas sehingga dapat membantu mitra bisnis kami melaju bersama melalui konektivitas yang prima,” pungkas Domy.   

Untuk memperoleh sertifikasi dari WTA, operator teleport harus melewati tahapan pengumpulan berkas, penilaian, dan verifikasi oleh auditor independen. Proses sertifikasi membutuhkan waktu setidaknya selama 6 bulan, mulai dari tahap awal pengumpulan berkas hingga tahap final penganugerahan sertifikat. 

Direktur Eksekutif WTA Robert Bell mengatakan bahwa sertifikasi yang dirilis oleh WTA tidak hanya bertujuan mengukur kualitas layanan teleport. Lebih lanjut, Robert menjelaskan, “By awarding Tier 4 Certification to Primacom’s Jakarta Teleport, WTA is accomplishing the most important goal of the Certification program: not just to measure the factors that make for high quality of service, but to motivate improvement”. (Melalui penganugerahan sertifikasi Tier 4 kepada Primacom Teleport, WTA telah mencapai tujuan terpenting dari sebuah program sertifikasi: tidak hanya untuk mengukur faktor-faktor yang menghasilkan kualitas layanan tinggi, tetapi juga untuk memacu peningkatan.)

Primacom Teleport merupakan salah satu layanan yang dimiliki PT Primacom Interbuana (Primacom). Berdiri sejak 1991 sebagai penyedia konektivitas satelit VSAT, kini Primacom sudah memiliki layanan yang lebih luas meliputi teleport, konektivitas terestiral, data centercloud, fleet management, hingga layanan internet. Hingga kini, Primacom telah membangun hampir 10.000 titik koneksi untuk melayani mitra bisnis lintas sektor industri, seperti perbankan dan institusi keuangan, perkebunan, pertambangan, maritim, serta sektor industri lainnya. 

Similar Posts