Tangerang -- PT Primacom Interbuana (Primacom) resmi berkolaborasi dengan PT Millenio Amerta Data (Kecilin) untuk memajukan sistem komunikasi digital di Indonesia. Perjanjian kolaborasi kedua perusahaan tersebut resmi ditandatangani pada Kamis (6/5) oleh Direktur Utama Primacom Iwan Setiawan, Direktur Keuangan dan SDM Primacom Kiki Harjadi, serta CEO & Founder Kecilin Christopher Farrel Millenio Kusuma.

 

 

 


[Kiri ke kanan] Direktur Strategi dan Pengembangan Korporat Primacom Abraham J. Andriaansz;
CEO & Founder Kecilin Christopher Farrel Millenio Kusuma; Direktur Utama Primacom Iwan Setiawan;
Direktur Keuangan dan SDM Primacom Kiki Harjadi.

 

 

 

Layanan ATM Surveillance bagi industri perbankan merupakan salah satu bentuk kolaborasi kedua perusahaan. Kini, pihak bank dapat mengirimkan rekaman CCTV dari berbagai titik ATM ke kantor pusat dengan lebih efisien menggunakan jaringan komunikasi satelit (VSAT/Very Small Aperture Terminal).

 

Sebelumnya, proses pengiriman rekaman CCTV ini dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu berkisar 2 hingga 3 hari. Ukuran file video yang besar menjadi salah satu kendalanya. Dengan teknologi kompresi dari Kecilin, rekaman yang berukuran 300 MB dapat dikompresi menjadi 3 MB tanpa mengurangi kualitas dan resolusi sehingga dapat dikirimkan secara otomatis menggunakan jaringan VSAT yang prima dari Primacom.

 

Dalam sambutannya, Iwan Setiawan menyampaikan Primacom dan Kecilin memiliki fondasi kuat yang dapat melengkapi satu sama lain. Sebagai perusahaan yang sudah hadir 30 tahun melayani konektivitas di Indonesia, Primacom memiliki jaringan pelanggan yang luas serta diiringi dengan kredibilitas dan kompetensi yang sudah teruji lintas waktu.

 

Sementara itu, Kecilin merupakan perusahaan startup inovatif yang hadir menawarkan teknologi kompresi berkualitas tinggi pertama di Asia Tenggara yang dapat mengompresi berkas, mulai dari teks, dokumen, foto, hingga video dengan efektif dan efisien. 

 

“Saya berharap kita dapat bergandengan tangan, bersama-sama, dan bahu-membahu mengembangkan win-win strategy yang berjangka panjang. Semoga kolaborasi ini dapat membantu para pelaku industri untuk mengefisiensi operasional bisnis dan meningkatkan layanan mereka terhadap pelanggan,” sebut Iwan.

 

Selaras dengan hal tersebut, Christopher Farrel juga menyampaikan antusiasmenya dapat menjalin hubungan kerja sama dengan Primacom. Dalam sambutannya, Farrel menceritakan bahwa rencana untuk berkolaborasi dengan Primacom sudah tercetus sejak 18 bulan yang lalu. Selama itu pula, berbagai diskusi dan pematangan konsep dilakukan.

 

“Primacom dan Kecilin memiliki visi-misi yang sama, terutama dalam menjadi berkat bagi semua orang, salah satu caranya dengan menyediakan internet yang lebih cepat, lebih baik, dan reliable bagi semua orang tanpa terkecuali. Saya percaya, dengan kerja sama ini, mimpi tersebut akan terealisasi dengan lebih cepat” tukas Farrel.

 

Inisiasi ini diharapkan dapat menjadi pintu gerbang untuk menangkap peluang-peluang baru dan potensi-potensi ke depan yang strategis bagi kedua perusahaan.

 

TENTANG PRIMACOM

Primacom merupakan perusahaan penyedia layanan solusi komunikasi yang telah lebih dari 30 tahun membangun konektivitas di Indonesia. Primacom memulai kontribusinya bagi negeri dengan menyediakan layanan komunikasi satelit (VSAT). Kini, Primacom hadir dengan berbagai solusi komunikasi lainnya, seperti fleet management, data center, teleport, cloud, dan layanan internet. Hal ini menunjukkan komitmen Primacom untuk selalu responsif dan adaptif dalam menjawab perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat di berbagai sektor industri.

 

TENTANG KECILIN

Kecilin merupakan startup teknologi kompresi pertama di Asia Tenggara yang dapat mengkompres berbagai tipe file, seperti teks, dokumen, foto, dan video. Kecilin menyediakan teknologi kompresi yang mulus dan efisien, sehingga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis teknologi modern. Kecilin dikembangkan oleh Christopher Farrel Millenio Kusuma, pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2018 di bidang usaha teknologi digital oleh Bank Mandiri dan mendapatkan Penghargaan Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 kategori Aplikasi.

 
 
HEAD OFFICE

International Financial Centre 2 - 19th Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav 22-23
Jakarta 12920
Telephone: +62 21 522 4750
Facsimile: +62 21 522 4745

 
OPERATIONAL OFFICE

Gedung Prima Sejahtera
Jl. Jalur Sutera Kav 5A, Kunciran Pinang,
Kota Tangerang
Banten 15144
Telephone: +62 21 2977 9499
Facsimile: +62 21 2988 0129