|

Internet untuk Kendaraan Bergerak? Ini Rahasianya!

Akses internet menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam sektor bisnis. Tidak hanya bagi kantor pusat atau kantor operasional, akses internet yang andal kini juga diperlukan untuk menunjang konektivitas pada kendaraan bergerak, seperti truk logistik hingga kapal pesiar. 

Internet bagi kendaraan bergerak memungkinkan perusahaan menerapkan berbagai sistem digital untuk meningkatkan efisiensi operasional, seperti navigasi, fleet management, smart surveillance, dan sebagainya. Selain itu, bagi industri hospitaliti dan pariwisata, internet dalam perjalanan dibutuhkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. 

Kendati demikian, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi pelaku bisnis adalah menjaga koneksi yang stabil saat kendaraan bergerak melewati berbagai wilayah yang sering kali jauh dari infrastruktur telekomunikasi yang tersedia. Untuk itu, solusi internet berbasis satelit mobile seperti Starlink dapat menjadi salah satu opsi yang patut dipertimbangkan. Dengan layanan ini, area terpencil, tengah lautan, atau wilayah tanpa infrastruktur jaringan darat tetap bisa mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil.

Solusi untuk Internet Kendaraan 

Starlink menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi melalui satelit LEO yang sangat dekat dengan bumi. Salah satu terobosan Starlink adalah layanan Starlink Mobile. Layanan ini menggunakan terminal yang secara otomatis akan terus terhubung dengan satelit di angkasa. 

Primacom menawarkan layanan Starlink untuk kendaraan bergerak, yakni PrimaStar Mobile. PrimaStar Mobile memiliki perangkat yang portable dan mudah dipasang pada kendaraan. Baik di tengah laut maupun di daerah terpencil yang tidak terjangkau oleh jaringan seluler, PrimaStar Mobile dapat menghadirkan koneksi internet tanpa batasan geografis. 

Meskipun berada di area terpencil, PrimaStar Mobile mampu memberikan kecepatan internet yang tinggi dan latensi yang rendah, memungkinkan pengguna melakukan panggilan video, mengakses aplikasi perusahaan, berkomunikasi, dan aktivitas bisnis lainnya tanpa hambatan.

Implementasi PrimaStar Mobile

PrimaStar Mobile sangat cocok untuk berbagai sektor. Misalnya, di sektor logistik, truk-truk yang melakukan perjalanan jarak jauh dapat tetap terhubung dengan pusat kendali, memantau lokasi dan kondisi kendaraan secara real-time, serta memastikan keamanan pengemudi dan muatan. Di sektor maritim, PrimaStar Mobile memungkinkan kapal-kapal yang berada di tengah lautan untuk tetap berkomunikasi dengan pelabuhan atau kantor pusat, sekaligus menyediakan hiburan bagi penumpang kapal pesiar.

Internet andal bagi kendaraan bergerak bukan lagi menjadi halangan. Dengan PrimaStar Mobile dari Primacom, pengguna dapat terus terkoneksi meskipun berpindah-pindah lokasi dan melakukan mobilitas tinggi. Konsultasi sekarang dengan tim profesional Primacom di sini dan dapatkan penawaran menarik! 

Similar Posts