|

Mengapa PrimaStar Cocok untuk Bisnis? Ini 6 Rahasianya! 

Starlink merevolusi teknologi komunikasi satelit yang selama ini identik dengan perangkat antena parabola berukuran besar. Teknologi Starlink menghadirkan perangkat antena yang bentuknya datar, lebih ringkas, dan mudah dibawa untuk instalasi di seluruh penjuru Indonesia. Menggunakan konstelasi low earth orbit (LEO), Starlink mampu menghadirkan bandwidth berkecepatan tinggi hingga 220 Mbps dengan latensi rendah hingga 50 millisecond. 

Tidak hanya tersedia untuk penggunaan rumah tangga, terdapat pula layanan Starlink yang didedikasikan khusus untuk mendukung operasional bisnis. Selain dari segi bandwidth yang lebih besar, layanan Starlink khusus bisnis mendapatkan prioritas tinggi apabila lalu lintas jaringan sedang padat. Salah satu layanan Starlink khusus bisnis adalah PrimaStar (Starlink for Business). 

PrimaStar adalah layanan Starlink yang dikelola oleh Primacom, perusahaan penyedia solusi telekomunikasi dan digitalisasi di Indonesia. Berdiri sejak 1991, Primacom dikenal sebagai salah satu pelopor dalam layanan komunikasi satelit VSAT. 

Lantas, mengapa layanan PrimaStar sangat cocok untuk mendukung operasional bisnis? Berikut adalah 6 manfaat yang dapat dirasakan pelaku bisnis apabila menggunakan layanan PrimaStar! 

  1. Tim Teknis Berpengalaman

Primacom telah lebih dari 3 dekade bergerak di layanan komunikasi satelit VSAT. Itu sebabnya, tim teknis Primacom telah berpengalaman luas dan tersertifikasi untuk menangani layanan komunikasi satelit Starlink. 

  1. SLA 99%

PrimaStar yang dikelola oleh Primacom mampu memberikan jaminan layanan hingga 99%, memastikan bisnis terus beroperasi dengan risiko downtime amat minim, yakni maksimal 4 menit 19 detik dalam 1 bulan. 

  1. Layanan Fleksibel 

PrimaStar tersedia dalam layanan dedicated yang eksklusif bagi satu perusahaan, maupun layanan broadband yang lebih efisien dari segi biaya. PrimaStar juga tersedia untuk layanan fixed location maupun untuk kendaraan bergerak. Yang tidak kalah penting, perangkat PrimaStar dapat disewa ataupun dibeli. 

  1. Solusi Pelengkap

PrimaStar dapat dilengkapi dengan berbagai solusi lainnya dari Primacom, mulai dari smart surveillance, smart sensor, radio trunking, infrastruktur fiber optik, cloud, data center, dan solusi digital lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

  1. Helpdesk 24/7

Pengguna dapat menghubungi Primacom kapan saja untuk mendapatkan bantuan teknis. Selain itu, service point Primacom tersebar di puluhan titik Indonesia, memungkinkan penanganan dan bantuan yang lebih sigap. 


  1. Corporate Monthly Billing

Layanan PrimaStar, baik dalam mekanisme sewa perangkat atau beli perangkat, dapat disesuaikan dengan metode penagihan dan pembayaran korporat. Ini mengefisiensi perencanaan finansial perusahaan. 

Perusahaan #SahabatPrimacom membutuhkan layanan Starlink khusus bisnis yang andal dan terpercaya? Hubungi tim Primacom di sini untuk konsultasi lebih lanjut mengenai layanan PrimaStar (Starlink for Business) dan dapatkan penawaran menarik! 

Similar Posts