Sambil memegang sepedanya, Yuddy berfoto dengan baju bertuliskan “Positive Mind, Positive Vibes, Positive Life”. Di caption, ia menambahkan, “The first wealth is health”. Rupanya, Yuddy tengah mengikuti kampanye Speak-Up Your #SelfAffirmation yang sedang diadakan oleh Primacom.

 

 

 


Sumber Gambar: Instagram @anggriawanyuddys

 

 

 

Kampanye ini diinisiasi oleh Primacom sebagai upaya saling mendukung dan menguatkan melalui kata-kata afirmasi positif. Harapannya, kata-kata tersebut dapat memicu pikiran menjadi lebih rileks sehingga mampu melewati situasi penuh ketidakpastian ini bersama-sama.

 

Lidya punya cara berbeda. Ia mengunggah foto bersama rekan sekantornya saat mereka sama-sama mengenakan kaus “Positive Mind, Positive Vibes, Positive Life”. Ia menuliskan caption We are strong. We can pass through this all!

 

 

 


Sumber Gambar: Instagram @lidyaw777

 

 

 

Sementara itu, Jeffrey punya konsep foto tersendiri. Seraya mengenakan kaus berwarna navy blue tersebut, Jeffrey memotret dirinya saat sedang bekerja di depan laptop. “My thought shapes my health. My health shapes my happiness,” tulis Jeffrey dalam caption Instagram.

 

 

 


Sumber Gambar: Instagram @jeffreywoen

 

 

 

Dilansir dari Positive Psychology, sejumlah penelitian menyebut afirmasi yang diulang-ulang kepada diri sendiri nyatanya dapat meminimalisasi kadar stres pada tubuh, membuat pikiran lebih tenang saat menerima informasi yang tidak menyenangkan, memacu motivasi belajar, hingga membantu dalam proses penyembuhan.

 

Louise Hay, penulis buku global bestseller You Can Heal Your Life, memberikan testimoni tersendiri bagaimana self-affirmation membantu dalam proses penyembuhan medisnya. Terdiagnosis kanker serviks, Louise melengkapi pengobatannya dengan mengembangkan pikiran yang positif dan pola makan yang lebih sehat.

 

Louise percaya upaya-upaya tersebut berkontribusi besar dalam penyembuhan kankernya. Bahkan, dalam usianya ke-90 tahun, ia masih bisa diwawancara oleh beberapa media.

 

Kampanye Speak-Up Your #SelfAffirmation ini ternyata ikut diramaikan oleh Direktur Marketing Primacom, Domy K. Santoso. Dengan mengenakan kaus “Positive Mind, Positive Vibes, Positive Life”, ia menyampaikan afirmasi positif seperti berikut.

 

 

 


Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

 

 

 

“Setiap hari terucap kata syukur atas kesehatan yang diberikan-Nya. Karena dengan sehat, kita dapat beraktivitas, bekerja, berkarya, dan itu membuat saya bahagia. Salam sehat untuk kita semua.”

 

Domy, Jeffrey, Lidya, dan Yuddy sudah berpartisipasi. Bagaimana dengan #SahabatPrimacom yang lain? Sudah coba praktikkan #SelfAffirmation?