| |

Pengukuhan Kerja Sama dengan Hytera, Primacom Komitmen Perluas Penetrasi Digital Mobile Radio (DMR) di Indonesia

PT Primacom Interbuana (Primacom) mengadakan seremoni pengukuhan kerja sama dengan perusahaan Hytera International Technology Co., Ltd. (Hytera) untuk memperluas penetrasi layanan digital mobile radio (DMR) di Indonesia. Seremoni dilakukan di Gedung Prima Sejahtera pada Selasa (14/5) dengan dihadiri oleh Regional Director Hytera Indonesia, Mars Li, dan Direktur Primacom, Domy K. Santoso.

Direktur Primacom Domy K. Santoso (kiri) dan Regional Director Hytera Indonesia Mars Li (kanan) dalam prosesi penyerahan lisensi distributor (Dok. Primacom)

DMR merupakan sistem komunikasi radio digital dua-arah yang dirancang untuk mendukung aktivitas telekomunikasi yang lebih andal dan efisien. DMR menggantikan sistem komunikasi radio analog serta memungkinkan dua panggilan bersamaan pada satu saluran frekuensi. Teknologi digital dalam DMR memberikan kualitas suara yang jernih dan lebih konsisten dibandingkan dengan radio analog, terutama di lingkungan dengan interferensi tinggi atau pada jarak yang lebih jauh. 

Layanan DMR mendukung operasional bisnis yang memiliki mobilitas tinggi dan bergerak di kawasan yang terpencil, seperti pertambangan, migas, perkebunan, dan sektor industri lainnya. Selain komunikasi suara, DMR mendukung berbagai fitur tambahan seperti pengiriman pesan teks, data GPS, serta data aplikasi lainnya sehingga mendukung manajemen armada dan sistem pengawasan keselamatan kerja. 

“Primacom sangat antusias dengan kerja sama ini. Dengan lisensi yang diperoleh Primacom untuk memasarkan DMR di Indonesia, tentu layanan Primacom menjadi semakin luas dan dapat membantu lebih banyak pelaku industri untuk melaju di era digitalisasi,” ujar Domy. 

Kerja sama antara Hytera dan Primacom dapat terjalin salah satunya dengan melihat rekam jejak Primacom sebagai penyedia solusi komunikasi terpercaya sejak 1991 dan telah membangun ribuan titik koneksi bagi lintas sektor industri di Indonesia. Primacom membantu pelaku industri bertumbuh melalui layanan komunikasi terintegrasi, mulai dari layanan komunikasi satelit, komunikasi terestrial, data center, cloud, smart surveillance, IoT, dan layanan digital lainnya yang dapat diatur sesuai kebutuhan. 

Tim Primacom mengikuti pelatihan intensif yang diadakan oleh Hytera.

Usai seremoni penyerahan sertifikat dan lisensi sebagai distributor kepada Primacom, Hytera juga mengadakan pelatihan intensif mengenai cara kerja dan fitur-fitur unggulan dari layanan DMR. Dengan pelatihan ini, harapannya tim Primacom dapat membantu lebih banyak pelaku industri mendapatkan konektivitas yang lebih prima melalui layanan DMR. 

Similar Posts