Ini Keuntungan Menggunakan Ka-Band!

Ilustrasi Satelit di Luar Angkasa

Internet satelit menjadi solusi bagi daerah terpencil dan sulit dijangkau agar dapat memperoleh koneksi berkualitas. Hanya dengan instalasi perangkat pada lokasi yang diinginkan, koneksi internet langsung bisa dinikmati untuk mendukung komunikasi dan memperlancar proses bisnis di era digital, baik oleh perusahaan yang beroperasi di pelosok maupun oleh UMKM di desa-desa.

[Baca Juga “4 Keunggulan Konektivitas Satelit untuk Efisiensi Bisnis”]

Seiring meningkatnya kebutuhan, teknologi internet satelit makin berkembang. Sebelumnya, internet satelit hanya menggunakan frekuensi C-Band dan Ku-Band. Kini, frekuensi Ka-Band sudah dapat dimanfaatkan untuk menunjang performa. Frekuensi Ka-Band merupakan teknologi internet satelit VSAT terbaru yang bermain di frekuensi paling tinggi dibanding frekuensi C-Band dan Ku-Band.

Lantas, apa yang membedakan frekuensi Ka-Band dengan kedua frekuensi pendahulunya?

Ka-Band memiliki rentang frekuensi 26.5 GHz hingga 40 GHz serta panjang gelombang dalam rentang 5.0 hingga 11.3 mm. Spektrum Ka-Band adalah yang paling luas dibanding spektrum pada frekuensi lainnya. Frekuensi Ka-Band mampu menghadirkan the real broadband internet karena menawarkan kecepatan download mencapai 35 Mbps hingga 60 Mbps. Itu sebabnya, frekuensi Ka-Band dapat diandalkan untuk menunjang segala aktivitas digital yang membutuhkan bandwidth besar.

Frekuensi Ka-Band sangat ideal untuk bandwidth sharing dan dapat menekan biaya operasional. Kapasitas bandwidth sharing pada frekuensi Ka-Band jauh lebih besar daripada Ku-Band dan C-Band sehingga biaya yang ditawarkan pun jauh lebih hemat. Apabila dikombinasikan dengan teknologi VSAT terkini, yakni VSAT HTS (High Throughput Satellite), keduanya mampu menghasilkan koneksi internet yang lebih maksimal.

Prima HTS dapat menjadi pilihan bagi #SahabatPrimacom yang sedang mencari internet satelit VSAT. Dengan memanfaatkan frekuensi Ka-Band, Prima HTS mampu menghadirkan internet berkualitas di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di kawasan terpencil dan yang sulit dijangkau. Perangkat Prima HTS ringkas dan proses instalasinya praktis. Ukuran antenanya hanya 1,2 meter sehingga dapat dipasang sendiri di mana pun #SahabatPrimacom berada.

Untuk informasi lebih lanjut dan penawaran menarik seputar Prima HTS, klik di sini!

Similar Posts