JAKARTA – 22 Oktober 2020 – PT Primacom Interbuana (Primacom) bermitra dengan Facebook Connectivity untuk memberikan layanan Wi-Fi yang lebih cepat dan handal bagi para pengguna. Dengan kemitraan ini, Primacom menggunakan platform perangkat lunak Express Wi-Fi dari Facebook Connectivity untuk membangun, mengoperasikan dan memperluas konektivitas tanpa hambatan terutama pada wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Pada Februari 2020, Johnny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia menyampaikan bahwa terdapat sekitar 150.000 titik wilayah terpencil di seluruh Indonesia yang masih belum mendapatkan akses layanan internet yang cepat dan handal. Menanggapi hal tersebut, Primacom berupaya untuk membantu meningkatkan konektivitas di Indonesia dengan menyediakan akses Wi-Fi melalui optimalisasi layanan internet berbasis satelit.

 

“Primacom telah menjadi perusahaan penyedia solusi layanan komunikasi terintegrasi terpercaya yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri,” tutur Domy K. Santoso selaku Direktur Marketing Primacom. “Melalui platform Express Wi-Fi dari Facebook Connectivity, Primacom bermaksud untuk memberikan layanan Wi-Fi berkualitas tinggi, terjangkau dan handal, yang diharapkan dapat membantu pembangunan ekonomi berkelanjutan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia, sekaligus menyediakan konektivitas bagi seluruh pelanggan kami yang berada di wilayah terpencil Indonesia.”

 

Express Wi-Fi merupakan sebuah platform perangkat lunak yang dikembangkan oleh Facebook Connectivity yang memungkinkan wirausaha lokal, operator jaringan seluler dan para penyedia layanan internet untuk membangun, mengembangkan dan memonetisasi layanan usaha Wi-Fi secara berkelanjutan dan terukur. Hasilnya adalah para pelaku usaha tersebut mampu menyediakan layanan internet melalui Wi-Fi yang cepat, terjangkau, dan handal kepada seluruh pelanggan.

 

“Melalui Express Wi-Fi, para mitra kerja kami kini mampu menyediakan layanan Wi-Fi yang sangat baik, kapan pun dan dimana pun orang-orang membutuhkannya,” tutur Karan Khara selaku Direktur Mobile & Connectivity Facebook. “Kami sangat senang memulai kemitraan dengan Primacom untuk menyediakan akses Wi-Fi bagi seluruh masyarakat di Indonesia.”

 
 
Tentang Primacom

 

PT Primacom Interbuana (Primacom) adalah perusahaan penyedia solusi layanan komunikasi terkemuka di Indonesia yang memulai usahanya dengan menyediakan layanan konektivitas, melalui sistem komunikasi satelit dengan Very Small Aperture Terminal (VSAT). Seiring dengan meningkatnya permintaan pasar akan teknologi jaringan komunikasi terkini dan mengedepankan efisiensi, Primacom mengembangkan lini usahanya dengan menyediakan layanan Fleet Management, Data Center, Teleport, Cloud, dan layanan internet.

 

Dengan peningkatan utilisasi bandwidth melalui lebih dari 16 transponders dari 7 satelit berbeda, Primacom telah menyediakan lebih dari 10.000 titik koneksi kepada berbagai perusahaan, baik yang terdapat di wilayah terpencil maupun kota-kota besar di seluruh Indonesia. Semua dilakukan untuk memastikan konektivitas intranet dan internet tersedia dimana pun dan kapan pun dibutuhkan.

 

Berbekal pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Indonesia, Primacom berkomitmen untuk menyediakan layanan komunikasi terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan dari berbagai jenis industri seperti Perbankan, Institusi Finansial, EPC & Telekomunikasi, Minyak & Gas Bumi, Pertambangan, Agrobisnis, Manufaktur, Transportasi & Logistik, hingga Maritim. Primacom terus bertumbuh semakin kuat untuk menjadi Penyedia Layanan Solusi Komunikasi Terkemuka di Indonesia.

 
 
Tentang Facebook Connectivity

 

Konektivitas adalah inti dari misi Facebook untuk memberikan masyarakat sebuah kekuatan untuk membangun komunitas dan berupaya untuk mendekatkan semua orang yang ada di seluruh dunia. Hal penting dalam misi ini adalah akses internet berkualitas tinggi, yang memberikan suara kepada orang-orang dan menciptakan peluang untuk berbagi pengetahuan yang dapat memperkuat komunitas lokal dan ekonomi global. Konektivitas Facebook bekerja erat dengan mitra termasuk operator jaringan seluler, produsen peralatan, dan lainnya untuk mengembangkan program dan teknologi — termasuk WiFi Express, Magma, dan Terragraph — yang dapat meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, dan kesadaran akan akses internet berkualitas tinggi, membawa lebih banyak orang dapat terhubung secara daring (online) ke sebuah layanan internet yang lebih cepat. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi: https://connectivity.fb.com.