Primacom.com – 18/12/2020

 

 

Menjelang liburan akhir tahun pastinya semua orang sudah merencanakan kegiatan untuk mengisi liburan tahun ini bersama keluarga atau teman-teman. Demi keamanan dan kenyamanan bersama saat traveling terutama dalam situasi pandemi ini lebih baik jika kita semua bisa menjaga kebersihan, kesehatan, dan keselamatan masing-masing dengan mematuhi peraturan atau protokol yang diterapkan di semua tempat wisata, ya #SahabatPrimacom.

 

 

Sumber: freepik.com

 

 

Berikut beberapa tips yang kami lansir dari detik.com bagi Anda yang akan ke luar kota saat liburan akhir tahun ini:

 
1. Tentukan Destinasi yang Aman

Pilih destinasi yang protokol keamanannya jelas dan memiliki ruang terbuka atau sirkulasi udara yang baik. Hindari juga tempat ramai dan tertutup.

 
2. Pahami Aturan Traveling

Penting untuk mempelajari aturan di tempat wisata yang hendak Anda kunjungi. Informasi tersebut dapat dicari melalui artikel referensi atau langsung menghubungi tempat wisatanya.

 
3. Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Bagi Anda yang akan ke luar kota, siapkan surat sehat atau sertifikat negatif virus Corona. Buatlah checklist dokumen yang dibutuhkan untuk memastikan tidak ada yang tertinggal sebelum berangkat.

 
4. Jaga Kesehatan

Jaga imunitas tubuh Anda agar selalu kuat untuk menghadapi masa-masa pandemi dengan perbanyak konsumsi makanan bergizi, vitamin, buah, dan air putih yang banyak.

 
5. Selalu Membawa Hygiene Kit

Kemanapun Anda pergi ingatlah untuk selalu membawa masker, hand sanitizer, tisu, dan jika perlu bawalah alat makan sendiri agar lebih higienis ya. Jangan lupa juga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

 

 

Semoga tips di atas bermanfaat, ya #SahabatPrimacom terutama bagi yang sudah merencanakan liburan. Ingat selalu untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan berlaku dan stay safe, ya! Abadikan momen kebersamaanmu dengan keluarga dan pastikan jaringan internetmu selalu prima!

 

 

 

Sumber

Detik.com “Tips Liburan Aman Saat Cuti Bersama di Tengah Corona”